nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Panggil Kapolri Terkait Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 06:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 337 2139515 jokowi-akan-panggil-kapolri-terkait-kasus-penyiraman-air-keras-novel-baswedan-QHd4iukO9q.jpg Novel Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil Kapolri Jenderal Idham Aziz ke Istana Kepresidenan pada hari ini, Senin (9/12/2019).

Dia menyebut tujuan pemanggilan mantan Kapolda Metro Jaya itu untuk Jokowi mengetahui sejauh mana pengusutan kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Nasibmu Novel Baswedan: Disiram Air Keras, Dituding Taliban hingga Dilapor ke Polisi 

“Saya pastinya enggak tahu, cuman setelah 4 kali diberi waktu sama pak presiden, masa iya perintah presiden diabaikan, kan keterlaluan,” kata Novel kepada wartawan, Senin (9/12/2019).

Jenderal Pol Idham Aziz Resmi Jabat Kapolri 

Ia menambahkan dirinya menaruh harapan kepada Kabareskrim Baru Irjen Listyo Sigit Prabowo. Ia berharap mantan ajudan Presiden Jokowi itu berani mengungkap dalang penyerangan keji tersebut.

"Saya tidak bisa katakan itu juga, semoga Pak Sigit juga punya keseriusan dan keberanian, karena tentunya masalah ini kan memang saya duga ada keterkaitan dengan orang yang cukup besar," kata Novel

Baca Juga: KPK: Kemajuan Penyidikan Kasus Teror Novel Baswedan Ditunggu Publik 

Menurut dia, seseoran yang bekerja di lembaga antirasuah adalah pendekar antikorupsi. Oleh sebab itu, negara harus selalu memberikan rasa aman kepada setiap pegawai, penyidik hingga pimpinannya.

"Tapi nggak boleh terus karena hanya masalah itu kita menyalahkan sisi kepentingan kemanusiaan kepentingan peradaban kepentingan membela bangsa dan negara," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini