nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dongkrak Kemandirian Ekonomi Rakyat, Rescue Perindo Ajarkan Warga Budidaya Lele

Amril Amarullah, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 337 2139459 dongkrak-kemandirian-ekonomi-rakyat-rescue-perindo-ajarkan-warga-budidaya-lele-WfoX1DHe9P.jpg DPD Rescue Perindo Gunung Kidul gelar pelatihan pembibitan lele (Foto: Ist)

GUNUNG KIDUL – Rescue Perindo terus bergerak untuk menumbuhkan semangat kemandirian ekonomi masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan pendampingan dan pelatihan pembibitan lele.

Kegiatan itu dihelat DPD Rescue Perindo Gunung Kidul bersama dengan LPMD setempat dan juga perwakilan para pemuda se-Kecamatan Patuk yang bertempat di Desa Beji RT 17/04, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca Juga: Perindo Minta Elite Politik Setop Lontarkan Wacana Presiden 3 Periode 

Susilo Sugiyarto selaku Ketua DPD Rescue Perindo Gunung Kidul mengatakan pihaknya diminta untuk melakukan pendampingan serta memberikan materi mengenai pembibitan lele. Kemudian, ia akan tetap jalan setiap ada permintaan masyarakat.

“Kami ini datang atas permintaan pemuda yang ingin belajar dan ingin memperdalam tentang perikanan. Kami ingin mewujudkan keinginan mereka sekaligus membantu mereka,” kata Susilo, Minggu (8/12/2019).

Pelatihan pembibitan lele

Dalam materi yang Susilo jelaskan, harus ada cara yang efektif serta benar dalam pembibitan lele agar hasilnya tak mengecewakan.

“Selain itu, saya juga sampaikan apabila masarakat yang sudah siap pembenihan kalau belum punya indukannya kami dari Rescue Perindo akan memfasilitasi indukannya. Kami juga akan selalu memantau di wilayahnya sendiri-sendiri sampai jadi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dosmar Banjarnahor Berburu Tiket Pilkada Humbahas ke Perindo

Ke depannya, lanjut Susilo, semoga sedikit ilmu yang telah disampaikannya bisa menjadi bermanfaat untuk masyarakat dan bisa megembangkan serta kelak menjadi kebermanfaatan bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kalau apabila masarakat ada yang menginginkan pendampigan kami, dari Rescue Perindo siap untuk mendampigi dari perikanan, perkebunan, pertanian dan home industri hingga pemasarannya,” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Adin Denny sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD Rescue Perindo Gunung Kidul.

“Kegiatan yang sangat bagus dan semoga kegiatan semacam tersebut terus dilakukan, baik dari daerah maupun pusat. Kegiatan yang bisa menumbuhkan semangat kemandirian ekonomi masyarakat dan juga sesuai dengan platform dari Perindo yang berjuang demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Adin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini