nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Unggah Cerita Bergambar Tentang Balada si Anak Desa

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 337 2139237 jokowi-unggah-cerita-bergambar-tentang-balada-si-anak-desa-CxRYlk7tG0.jpg Kartun Jokowi (Foto : Instagram/@jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah 7 gambar di akun media sosial instagram resminya pada Sabtu (7/12/2019). Gambar itu menceritakan sebuah cerita motivasi ihwal cita-cita besar bisa diraih meski berasal dari pedesaan.

Gambar itu memberikan sebuah keterangan 'Balada Si Anak Desa'. Cerita dalam gambar tersebut dimulai dari seorang anak SD ketika pulang sekolah yang memanggil kakeknya sembari menangis. Mendengar tangisan dari sang cucu, dia langsung menanyakan penyebabnya.

Presiden Jokowi

Anak itu lantas menceritakan kenapa dia sampai menangis. Dia mengalami peristiwa tak mengenakkan saat di sekolah. Kala itu, guru menanyakan cita-cita kepada seluruh muridnya. Tanpa malu-malu, anak itu berteriak ingin jadi seorang presiden.

"Saya bu, saya mau jadi presiden," ucap anak itu.

Mendengar jawaban dari anak itu, seluruh teman-temannya yang berada di kelas langsung mentertawakannya. Sebab, mereka pikir tak mungkin ada seorang bisa jadi presiden, sementara tinggalnya di pedesaan.

Setelah mendengarkan keluh kesah cucunya, kakek langsung mengajaknya masuk ke kamar. Lalu, anak itu disuruh berganti baju dan membereskan kamarnya yang nampak berantakan.

Baca Juga : Jokowi: Indonesia Bukan Hanya Jakarta atau Pulau Jawa!

Mendapatkan respon yang aneh dari kakeknya, sang cucu nampak kebingungan. Ia menanyakan maksud dan tujuan perintah tersebut. Lalu, kakek menjawab, “Kalau punya cita-cita besar, kamu harus mulai dari hal kecil,” katanya.

Mendengar penjelasan itu, akhirnya sang cucu mengerti. Gambar terakhir menunjukkan kakek yang menggendong cucu sembari mengatakan, ”Perubahan besar dimulai dari langkah kecil,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini