nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 DPW PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketua Umum Lagi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 21:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 07 337 2139227 30-dpw-deklarasi-dukung-zulhas-jadi-ketua-umum-lagi-pbfAfPfWo2.jpg 30 DPW PAN deklarasi dukung Zulhas kembali jadi Ketua Umum (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Sebanyak 30 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan untuk mendukung Zulkifli Hasan agar maju kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum di kongres 2020.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar menyatakan 30 DPW sepakat untuk mendorong Zulkifli Hasan maju di kongres usai mereka mengikuti rakornas yang digelar di Hotel Milennium, Tanah Abang hari ini.

“Setelah rakornas yang tadi dilaksanakan, DPW PAN meminta, memohon dan mendukung Zulkifli Hasan untuk jadi ketua 2020-2025,” ujar Muazzim di Restoran Batik Kuring, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Zulkifli Hasan

Sementara, Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup menjelaskan alasan 30 DPW mendukung Wakil Ketua MPR itu agar tetap menjadi Ketum PAN lantaran di era kepemimpinannya memberikan sebuah perubahan.

“Nah karena itu kami ingin agar saudara Zulhas (Zulkifli Hasan) jilid dua. Dari kepemimpinan satu periode tak cukup. Makanya mencoba lagi kali ini saudaraku intuk dilanjutkan. Karena kami ada kepeminpinan di eksektuif sehingga partai 2024 bisa partai ke empat atau kelima,” ujar Abock.

Baca Juga : Jokowi: Indonesia Bukan Hanya Jakarta atau Pulau Jawa!

Hal yang sama juga dikatakan oleh DPW Sulut Sehan Landjar. Dia menilai Zulhas yak memiliki kegagalan dalam memimpin pan di periode sekarang. Dia menegaskan tak ada tekanan untuk mendukung zulhas dalam Rakornas tahun 2020.

“Jadi bahwa kenapa milih Zulhas, karena kami tidak melihat bahwa zulhas gagal. Saya kira tidak ada standar, Kami juga kemudian tidak pernah ditekan. Ini rasional dpw menilai masih sangat layak memimpin PAN lima tahun kedepan,” kata Sehan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini