nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Kongres, Zulhas Ingatkan Kader PAN Tetap Kompak

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 15:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 337 2139159 jelang-kongres-zulhas-ingatkan-kader-pan-tetap-kompak-gkJMkWEz4V.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kader partai tetap menjaga kekompakan menjelang pelaksanaan kongres PAN pada Maret 2020 mendatang. Zulkifli meminta semua pihak tidak saling menghujat kendati berbeda pilihan.

"Saya minta ke teman-teman jangan mau mencela saudara sendiri, Pak Asman dan Mulfachri kan sahabat saya, kenapa dimarah-marah, semua punya karya di partai kita. Apa saudara tega menghujat mereka? Jangan. Kita keluarga besar semua kita kompak," katanya saat berpidato di Rakernas PAN, Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Rakernas PAN (Foto : Okezone.com)

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menjelaskan, pelaksanaan kongres merupakan suatu keniscayaan dalam sebuah partai politik. Karenanya, Zulkifli berpesan kepada kader PAN untuk menganggap kongres sebagai sesuatu yang biasa.

"Kita mati-matian mengajak orang masuk PAN, Sekjen Hanura (Sarifudin Sudding) bisa kita rekrut, haji Lulung bisa kita rekrut dari PPP, Roma Irama bisa rekrut, kok kita sendiri masih gontok-gontokan, bahwa ada kompetisi sebuah keniscayaan lima tahun sekali, nanti kan udah kongres selesai kita lalui ini dengan baik," tuturnya.

Baca Juga : Ruang Sekolah Rusak Berat, Pemda Diimbau Optimalkan 20% APBD

Sebagaimana diberitakan, Rakernas PAN digelar untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kongres. Salah satu agenda penting kongres yakni pemilihan Ketua Umum PAN periode 2019-2024.

Sejumlah nama dikabarkan akan ikut berkontestasi antara lain Zulkifli Hasan, Bima Arya, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini