Pascapenangkapan Terduga Teroris di Sentani, Polisi Geledah rumah Kontrakan

Edy Siswanto, Okezone · Sabtu 07 Desember 2019 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 337 2139014 pascapenangkapan-terduga-teroris-di-sentani-polisi-geledah-rumah-kontrakan-fNpUoFSTZG.jpg Ilustrasi (Ist)

SENTANI – Aparat terus melakukan pengembangan hasil penangkapan terduga teroris KW (35) di Perum BTN Gred Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (5/12/2019), dengan menggeledah sejumlah lokasi.

Penggeledahan terpantau dilakukan di Perumahan Kehiran Residence, Jumat (6/12/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIT. Rumah yang digeledah adalah milik warga berinisial AL, alias Hasan. informasi yang diperoleh, yang bersangkutan telah diamankan kemarin bersama terduga KW (35).

Ketua RT II Kampung Kehiran, Timothius Yoangka, kepada awak media mengaku yang bersangkutan adalah warga baru yang mengontrak di wilayah itu. Ia urung melaporkan diri ke RT.

"Mereka baru tinggal di sini sekitar September. Tapi sejak mereka tinggal di sini belum pernah melapor kepada saya selaku RT di sini," katanya, Jumat (6/12/2019).

Polisi geledah rumah di Perumahan Kehiran Residence, Jumat (6/12/2019), usai penangkapan terduga teroris. (Ist)

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengimbau warga baru untuk lapor diri, tapi yang bersangkutan tak melakukannya. Timothius mengakui, hanya yang bersangkutan yang belum lapor diri semenjak mengontrak di wilayah itu.

"Kita sudah sampaikan kepada semua warga baru di sini untuk melaporkan diri dengan melampirkan Kartu Keluarga dan KTP. Tapi, keluarga itu saja yang tidak pernah datang meyerahkan persyaratan tersebut," ucapnya.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sentani Jayapura

Diketahui dalam rumah kontrakan tersebut terdapat tujuh orang, di antaranya pasangan suami istri dengan 3 orang anak. Dalam penggeledahan itu, aparat membawa satu kantong plastik yang diduga barang bukti dan terkaitan dengan jaringan teroris.

Baca Juga : Polisi Ledakkan Barang Bukti Diduga Bom Milik Terduga Teroris Sentani Jayapura

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini