nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirut Garuda Dipecat, Jokowi: Jangan Lagi Ada yang Main-Main!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 337 2138913 dirut-garuda-dipecat-jokowi-jangan-lagi-ada-yang-main-main-juwB8B53fg.jpg Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sikap tegas Menteri BUMN Erick Thohir memecat Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara.

Ia pun meminta agar tak ada lagi pejabat negara yang melakukan penyelundupan barang, seperti kasus Ngurah Askhara yang menyelundupkan Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

"Sudah diputuskan oleh menteri BUMN. Udah itu tegas sekali. Saya kira pesannya tegas sekali. Jangan ada yang mengulang-mengulang seperti itu lagi," kata Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Banten, Jumat (6/12/2019).

Menurut Jokowi, kasus ini bisa jadi pelajaran bagi pejabat lainnya untuk tidak main-main dengan jabatannya.

Foto: Istimewa

Onderdil motor Harley Davidson yang diselundupkan I Gusti Ngurah Askhara. (Foto: Istimewa)

"Menteri BUMN sudah tegas sekali. Sudah itu pesan untuk semuanya. Jangan (lagi ada) main-main," pungkasnya.

Erick Thohir resmi memecat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia. I Gusti Ngurah Askhara diduga sengaja menyelundupkan barang-barang Harley Davidson dan sepeda Brompton menggunakan maskapai penerbangannya.

Penyelundupan itu diungkap oleh pihak Bea dan Cukai yang menemukan adanya laporan kejanggalan terkait barang-barang Harlet Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini