nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kabareskrim, Listyo Sigit Diharapkan Tuntaskan Kasus Novel dan Teror Bom Pimpinan KPK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 337 2138877 jadi-kabareskrim-listyo-sigit-diharapkan-tuntaskan-kasus-novel-dan-teror-bom-pimpinan-kpk-DDbCYAaRVj.jpg Novel Baswedan (Okezone.com/Heru)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif berharap Kabareskrim baru Irjen Listyo Sigit Prabowo dapat segera menuntaskan kasus-kasus teror  menimpa pimpinan dan penyidik KPK yang sampai kini belum mampu diungkap Polri.

Contohnya kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan pada 17 April 2017. Kemudian, teror bom palsu di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat dan pelemparan bom molotov ke rumah Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Jakarta, pada 9 Januari 2019.

Baca juga: 5 Fakta Teror Bom ke Rumah Pimpinan KPK

"Kita juga berharap bahwa Kabareskrim baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa mas Novel (Baswedan) dan termasuk kasus yang lempar bom di rumah saya dengan yang pasang bom di rumahnya pak Agus (Rahardjo)," kata Syarif di sela memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

 KPK

Pimpinan KPK Laode M Syarif (dua dari kiri) memberi keterangan pers (Okezone)

KPK juga berharap Listyo Sigit sebagai Kabareskrim bisa bekerja sama lebih baik dengan lembaganya dalam penuntasan korupsi. "Kami berharap bahwa kerjasama antara KPK dengan Polri akan menjadi lebih bagus lagi ke depannya dengan terpilihnya beliau sebagai Kabareskrim," katanya.

Baca juga: Nasibmu Novel Baswedan: Disiram Air Keras, Dituding Taliban hingga Dilapor ke Polisi

Laode mengucapkan selamat kepada Listyo yang ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kabareskrim.

"Saya ucapkan selamat kepada pak Listyo atas kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjadi Kabareskrim," ucapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini