Komjen Firli Bahuri Jadi Analais Kebijakan, Kabaharkam Diisi Irjen Agus Andrianto

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 337 2138718 komjen-firli-bahuri-jadi-analais-kebijakan-kabaharkam-diisi-irjen-agus-andrianto-zWYgIweuB7.jpg Firli Bahuri (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah posisi strategis di internal Korps Bhayangkara. Diantaranya adalah jabatan Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019), Kabaharkam yang saat ini dijabat oleh Komjen Firli Bahuri akan digantikan oleh Irjen Agus Andrianto yang kini menduduki Kapolda Sumatera Utara.

Ilustrasi

Sementara itu, Komjen Firli akan menjabat Analis Kebijakan (Anjak) Utama Baharkam Polri. Diketahui, Firli Bahuri nantinya akan dilantik sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 pada bulan Desember ini.

Kemudian, posisi Kapolda Sumatera Utara nantinya akan diisi oleh Irjen Martuani Sormin yang sekarang menjabat Asops Kapolri. Lalu, Brigjen Herry Rudolf Nahak nantinya yang akan menduduki Asops Kapolri.

Baca Juga : Kapolri Percayakan Posisi Kabareskrim ke Irjen Listyo Sigit Prabowo

Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri adalah hal yang biasa. Pasalnya, hal itu untuk pengoptimalan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," tutup Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini