Share

Kapolri Percayakan Posisi Kabareskrim ke Irjen Listyo Sigit Prabowo

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 337 2138706 kapolri-percayakan-posisi-kabareskrim-ke-irjen-listyo-sigit-prabowo-9SNZW3RN0M.jpg Irjen Listyo Sigit ditunjuk jadi Kabareskrim (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Teka-teki sosok jenderal polisi yang akan mengisi posisi Kabareskrim Polri akhirnya terjawab. Kapolri Jenderal Idham Azis resmi mempercayakan posisi bintang tiga itu kepada Irjen Listyo Sigit Prabowo.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019). Surat ini tertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

"Ya betul, pengisian jabatan Kabareskrim oleh Irjen Listyo Sigit Kadiv Propam," kata Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Ilustrasi Bareskrim Polri

Irjen Listyo Sigit saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam. Nantinya ketika resmi menjabat Kabareskrim, posisi itu akan digantikan oleh Brigjen Ignatius Sigit yang saat ini menjabat Karopaminal Div Propam Polri.

Posisi Kabareskrim hampir satu bulan lebih kosong setelah ditinggal Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri.

Selain itu, dalam surat telegram itu juga merotasi jabatan dari Komjen Firli dari posisi Kabarhakam menjadi Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri.

Baca Juga : Heboh Bupati Karanganyar Ingin Beli Mobil Dinas Rubicon, Ini Reaksi Ganjar

Menurut Dedi, mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri adalah hal yang biasa. Pasalnya, hal itu untuk pengoptimalan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," tutup Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini