nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Sidak di RSUD Cilegon

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 337 2138656 jokowi-sidak-di-rsud-cilegon-TDJqyom11w.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di RSUD, Cilegon, Banten, Jumat (6/12/2019). Kepala Negara ingin melihat pelayanan BPJS di rumah sakit tersebut.

"Hampir tadi 90% lebih memang BPJS. Memang sama seperti rumah sakit lain ya saya kira 70-80% itu PBI yang gratis. Sisanya 20% memakai yang mandiri, bayar sendiri," kata Jokowi di lokasi.

Kepala Negara sebelumnya juga sudah menggelar sidak ke RSUD di Lampung dan Subang. Menurut dia, kualitas pelayanan pada pasein BPJS hampir sama di tiga rumah sakit milik Pemda itu.

"Kalau pelayanan setiap rumah sakit berbeda-beda. Ada yang rumah sakitnya sudah bagus. Ada yang masih dalam proses pembenahan. Saya kira ini memerlukan proses di masing-masing rumah sakit. Tetapi Intinya kalau keluhan pelayanan di tiga rumah sakit ini, tidak melihat," imbuhnya.

Jokowi
(Foto: Ilustrasi/Okezone)

Baca Juga: Jokowi Minta Kebijakan Negara Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Jokowi memastikan bahwa pemerintah akan berkomitmen mengatasi persoalan defisit BPJS Kesehatan. Ia menuturkan bahwa Menkes Terawan sudah memiliki "jurus" khusus mengatasi persoalan tersebut.

"Sudah empat tahun ini belum ketemu jawabannya. Tapi sekarang Menkes sudah menyampaikan di ratas kemaren tahun depan jurusnya sudah ketemu," paparnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini