nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Bantah Wacana Sandiaga Gantikan Prabowo sebagai Ketum

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 337 2138562 gerindra-bantah-wacana-sandiaga-gantikan-prabowo-sebagai-ketum-WYvEDeZY5D.jpg Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah perihal wacana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Solahudin Uno yang akan menggantikan Prabowo sebagai ketua umum.

Dasco mengaku heran dengan wacana tersebut yang tiba-tiba muncul tersebut. "Yang usulin siapa ya? Sampai sekarang tidak ada soal itu. Kalau ada berita-berita itu saya bingung sumbernya dari mana," kata Dasco saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (6/12/2019).

Dia mengatakan, untuk mengisi kursi ketua umum sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra. Penetapan ketua umum hanya bisa dilakukan dalam agenda tersendiri yakni kongres.

"Menurut AD/ART Partai Gerindra ketua umum itu ditentukan oleh ketua dewan pembina Partai Gerindra dan akan ditetapkan di kongres," tuturnya.

Untuk itu, Dasco menegaskan, partainya tidak sama dengan sejumlah partai yang ada, yakni posisi ketua umum diusulkan masing-masing DPD.

Prabowo-Sandi Terima Keputusan Mahkamah Konstitusi

"Kita tidak seperti partai-partai lain seperti Golkar misalnya, pakai Munas kemudian di pilih DPD-DPD, itu enggak ada di kita. Jadi saya bingung isu itu mencuat dari mana," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga telah membantah perihal wacana tersebut. Dia memastikan tidak akan mengambil kursi ketua umum dari Prabowo.

Enggak ada isu itu (jadi Ketum-red),” ujar Sandiaga saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga : Sandiaga Tepis Isu Bakal Jadi Ketua Umum Gerindra

Sandiaga mengungkapkan, kursi Ketua Umum Partai Gerindra tetap berada di tangan Prabowo, meski mantan Danjen Kopassus tersebut sedang mengemban jabatan sebagai Menteri Pertahahan.

“Ketum Gerindra tetap Pak Prabowo,” ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini