Terduga Teroris Ditangkap, Warga Sentani Diminta Peduli Lingkungan Sekitar

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 337 2138544 terduga-teroris-ditangkap-warga-sentani-diminta-peduli-lingkungan-sekitar-fhsQx8lqwk.jpeg Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon. (Foto : Ist)

JAYAPURA – Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, disebut jadi salah satu tempat persembunyian kelompok teroris. Warga diimbau peduli terhadap lingkungan sekitar, termasuk adanya warga baru di lingkungan tempat tinggal untuk menangkal terorisme.

Hal ini dikatakan Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon, menyikapi tertangkapnya terduga teroris di kompleks Perumahan BTN Grand Doyo Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (5/12/2019) pagi.

“Harus care dan peduli terhadap lingkungan dan situasi. Beruntung ada upaya pencegahan yang dilakukan oleh Densus. Namun, tidak serta-merta kita berharap saja dari pihak berwajib. Masyarakat dan pemerintah daerah harus bergandengan tangan untuk menyelamatkan lingkungan,” kata Kapolres, Rabu malam.

Ia mengatakan, Sentani masih menjadi tempat persembunyian kelompok teroris yang datang dari luar Papua. Atas hal itu, perlu peran serta masyarakat untuk mencegah kejahatan.

Lalu lintas di sekitar Jalan Raya Doyo-Sentani Kabupatren Jayapura, Kamis (5/12/2019) malam, macet saat evakuasi barang bukti milik terduga teroris. (Ist)

“Prosedur tentang tamu yang baru melaporkan kepada RT atau RW jangan dianggap remeh. Ini menjadi penting dan menjadi pembelajaran kepada kita semua, agar terus waspada, dimulai dari lingkungan sekitar,” ucapnya.

Sebelumnya terduga teroris berinisial KW (35) berhasil ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri Rabu pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIT. Polri mengamankan sebuah benda yang diduga adalah bom milik KW.

Tiga titik TKP penangkapan dan pencarian barang bukti diberikan garis polisi. Pengembangan atas penangkapan tersebut dilakukan untuk memburu kemungkinan adanya teroris yang ada di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini