Polisi Ledakkan Barang Bukti Diduga Bom Milik Terduga Teroris Sentani Jayapura

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 337 2138539 polisi-ledakkan-barang-bukti-diduga-bom-milik-terduga-teroris-sentani-jayapura-Bwwi4QciGW.jpeg Lalu lintas di sekitar Jalan Raya Doyo-Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (5/12/2019) malam, macet saat evakuasi barang bukti milik terduga teroris. (Ist)

JAYAPURA – Satu bungkusan yang diduga bom milik terduga teroris yang ditangkap di Perumahan BTN Grand Doyo Sentani diledakkan di sekitar Jalan Raya Doyo-Sentani Kabupatren Jayapura, Kamis (5/12/2019) malam.

“Kami hanya mengamankan TKP. Nanti masalah apakah itu tadi adalah bom atau bukan nanti oleh Labfor Polda Papua. Namun SOP (standar operational procedur-red) yang dilakukan Tim Jihandak untuk meledakkan dugaan bom tersebut adalah benar,” kata Kapolres Jayapura, Rabu malam.

Akibat rangkaian penangkapan hingga peledakan dugaan bom milik terduga teroris KW, arus lalu lintas sepanjang wilayah Gunung Merah Kantor Bupati macet. Bagaimana tidak, untuk keamanan warga, aparat harus mensterilkan sekitar lokasi dari warga.

Warga Sentani, Yosep Gewab, berharap proses evakuasi dugaan bom tersebut bisa lekas selesai. Itu karena evakuasi tersebut mengganggu aktivitas warga.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon (Ist)

Ia menyesalkan tidak adanya petugas lalu lintas untuk mengatur jalan tersebut di saat proses sterilisasi dilakukan.

“Harusnya ada Lantas karena ini makin lama makin menumpuk kendaraan. Kalau ada Lantas, mungkin bisa dijaga di ujung-ujung jalan sehingga warga bisa mengalihkan perjalanannya sementara,” katanya.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sentani Jayapura

Proses sterilisasi oleh Tim Jibom Brimob Polda Papua akhirnya selesai dilakukan sekitar pukul 20.15 WIT.Warga yang sempat dibuat heboh dengan penengkapan tersebut, termasuk ramai melihat proses penangkapan hingga peledakan dugaan bom, akhirnya membubarkan diri. Meski demikian, warga diimbau tetap tenang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini