Munas Golkar Ditutup, Airlangga: Tak Ada Lagi Pendukung Saya dan Bamsoet

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 337 2138519 munas-golkar-ditutup-airlangga-tak-ada-lagi-pendukung-saya-dan-bamsoet-b1ZoLeDQvZ.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar. Airlangga menegaskan pasca Munas tidak ada lagi perkubuan di internal partai.

"Kemarin saya dan pak Bambang (Bamsoet) sudah sepakat bahwa tidak ada lagi pendukung Airlangga Hartarto, dan pendukung Bamsoet. Yang ada hanyalah kader partai Golkar," kata Airlangga di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (5/12/2019) malam.

"Dan saya akan jadi pemimpin untuk seluruh (kader) partai Golkar di manapun berada," sambungnya.

 Baca juga: Ma'ruf Amin: Saya Kira Munas Golkar Akan "Panas", Ternyata Keliru

Munas X Partai Golkar resmi ditutup oleh Airlangga dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Forum tertinggi partai menyepakati dan menetapkan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

 Baca juga: Ada Posisi Waketum di Struktur Kepengurusan Golkar 2019-2024

Perebutan kursi Golkar 1 pada Munas kali ini cukup sengit, khususnya antara Bamsoet dengan Airlangga. Namun seiring perjalanan waktu, Bamsoet mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Begitu juga dengan tujuh bakal calon lainnya yang juga ikut mengundurkan diri. Walhasil, Airlangga menjadi calon tunggal Ketum Golkar. Dia akhirnya ditetapkan menjadi pemimpin partai beringin secara aklamasi. (wal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini