Wapres Ma'ruf Harap Golkar Kawal RPJMN Periode 2

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 337 2138501 wapres-ma-ruf-harap-golkar-kawal-rpjmn-periode-2-5tsFVxma2J.jpeg Wapres RI Maruf Amin (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berharap kader Golkar dapat mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahap kedua periode 2025-2050. Pasalnya, Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global.

"Pemerintah mengharapkan Partai Golkar melalui kader-kadernya yang mumpuni, juga turut mengawal RPJMN tahap ke-2 periode 2025-2050. Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global," kata Ma'ruf saat menutup Munas X Golkar di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

 Baca juga: Ma'ruf Amin: Saya Kira Munas Golkar Akan "Panas", Ternyata Keliru

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berujar, menjaga stabilitas politik nasional menjadi kunci. Namun demikian jangan sampai ada destabilitasi politik, karena berpengaruh kepada iklim investasi.

"Kesejukan politik akan mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi. Orientasinya adalah politik lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

 Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Penutupan Munas X Partai Golkar

Ma'ruf berharap agar seluruh pengurus dan anggota Partai Golkar secara konsisten dapat turut serta menjaga soliditas organisasi. Partai Golkar yang solid, akan memberikan kontribusi penting dalam menjaga stabilitas politik nasional.

"Stabilitas politik berjalan paralel dengan stabilitas ekonomi. Stabilitas sangat penting untuk membangun SDM Indonesia yang unggul dalam menghadapi persaingan ekonomi global," pungkas Ma'ruf.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini