nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Orang Maju Dalam Bursa Caketum PAN

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 337 2138399 4-orang-maju-dalam-bursa-caketum-pan-F2rsBvDupi.jpg Partai Amanat Nasional (PAN) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Waketum PAN Totok Daryanto mengungkapkan setidaknya sampai saat ini sudah ada empat orang yang menyatakan diri untuk maju dalam bursa Calon Ketua Umum (Caketum) PAN dalam Kongres tahun 2020 mendatang.

"Pak Zulkifli Hasan, pak Asman Abnur, pak Mulfahcri Harahap, pak Drajad Wibowo," kata Totok di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Menurut Totok, sejauh ini hanya empat orang itu yang sudah deklarasikan dirinya sebagai Caketum PAN di periode mendatang. "Empat itu sudah statement. Insya Allah maju, kecuali ada yang mundur," ujar Totok.

PAN

Baca Juga: Masuk Bursa Caketum PAN, Ini Reaksi Bima Arya

Totok menuturkan, setiap kader partai berlambang matahari itu berhak untuk memiliki kesempatan maju sebagai Caketum. Tentunya, kata dia, hal itu setelah melewati beberapa tata tertib yang berlaku.

"Memang masih diatur akan diatur dalam tata tertib. Tapi pada dasarnya kita memberikan kesempatan kepada seluruh kader untuk berkompetisi di dalam menjadi Caketum," tutur Totok.

Namun, Totok mengklaim, internal PAN tidak akan memberikan syarat yang menjelimet kepada kader-kader yang hendak maju dalam persaingan kompetisi menuju PAN 1 tersebut.

"Dan kami tidak menekankan pada persyaratan persyaratan yang terlalu rigit seperti itu. Karena akan membuat demokrasi menjadi terbelenggu. nanti orang yang punya potensi ingin maju malah tidak bisa karena kena syarat," tutup Totok.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini