Kapolri Sebut Kapolda Metro Pantas ke Mabes Polri, Kode Jadi Kabareskrim?

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 337 2138260 kapolri-sebut-kapolda-metro-pantas-ke-mabes-polri-kode-jadi-kabareskrim-Bl8uoiZ0fa.jpg Kapolri Idham Azis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy sudah cocok untuk menduduki salah jabatan di Mabes Polri. Pernyataan itu menimbulkan berbagai macam tafsiran.

Lantas, apakah pernyataan itu merupakan kode Gatot akan menjadi Kabareskrim yang sampai saat ini jabatannya masih kosong?

"Sudah pantas Pak Gatot ini ke Mabes Polri," kata Idham di acara peresmian ETLE Development Program, E-Drives, Aplikasi Help Renakta dan Aplikasi Satpam Mantap di Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Idham menjelaskan, jika kinerja Gatot makin meningkat dalam upaya mengembangkan sistem tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sebab, saat Idham menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, program tersebut belum rampung.

"Saya membayangkan satu tahun delapan bulan jadi Kapolda, saya tidak mampu melakukan ini. Pak Gatot ini, belum satu tahun sudah bisa melaksanakan kegiatan ini sehingga dari semua ini hanya satu kata, luar biasa," papar Idham.

Kapolri

Baca Juga: Mabes Polri Tunggu Kerja Dewan Kepangkatan untuk Posisi di Kabareskrim

Pada akhir sambutannya, Idham kembali menyinggung soal pergeseran Gatot dari jabatannya.

"Sebentar lagi Pak Kapolda bergeser, kalau Kapoldanya tidak geser sama ini ya hanya tinggal saja program," tutup Idham.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini