nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agenda Munas X Golkar Hari Ini: Rapat Komisi hingga Penutupan oleh Wapres Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 05 337 2138193 agenda-munas-x-golkar-hari-ini-rapat-komisi-hingga-penutupan-oleh-wapres-ma-ruf-amin-1EoNVkp3hZ.jpg Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (foto: Okezone)

JAKARTA - Airlangga Hartarto telah ditetapkan menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 oleh forum Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar. Penetapan ini lebih cepat dari waktunya sehingga menggeser beberapa agenda lainnya.

Munas X Golkar hari ini atau hari ketiga dijadwalkan menggelar rapat komisi. Agenda ini seharusnya berlangsung tadi malam. Namun karena penetapan Ketum Golkar dipercepat, maka rapat komisi digelar hari ini.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sah Menjadi Ketua Umum Golkar 2019-2024 

Jokowi Buka Munas X Partai Golkar

"Hari ini kami tetap akan melaksanakan agenda rapat-rapat komisi yang dibagi menjadi tiga," kata politikus Golkar Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (5/12/2019).

Forum akan menggelar rapat untuk membahas tiga komisi, yakni komisi A membahas organisasi dan rekomendasi. Kemudian komisi B membahas program umum, dan komisi C membahas pernyataan politik.

Ace mengkonfirmasi, Munas X Golkar akan ditutup malam ini oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Dengan begitu, rangkaian forum tertinggi partai ini akan berakhir.

"Ya InsyaAllah akan ditutup malam ini. Nanti malam jam 19.00 akan ditutup oleh Wapres, KH Ma’ruf Amin," ungkap dia.

Baca Juga: Didorong Nyapres 2024, Airlangga Fokus Munas Dulu 

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto sah ditetapkan menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Ia terpilih sebagai ketum setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Nasional X Partai Golkar.

Penetapan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Hal itu dikarenakan hanya ada satu calon sehingga peserta munas sepakat memajukan agenda kegiatan yakni Rapat Paripurna VI dengan agenda pemilihan Ketum Golkar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini