nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS: Setop Wacana Presiden 3 Periode karena Jokowi Saja Menolak

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 337 2138145 pks-setop-wacana-presiden-3-periode-karena-jokowi-saja-menolak-FBAdlosBYH.jpg Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin meminta wacana usulan masa jabatan presiden menjadi tiga periode dan pilpres dikembalikan ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) segera dihentikan.

"Sebaiknya wacana itu diakhiri karena tidak produktif. Lebih baik kita fokus pada wacana penguatan demokrasi yang substansial dan tidak hanya demokrasi prosedural," katanya kepada Okezone, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Perindo Minta Elite Politik Setop Lontarkan Wacana Presiden 3 Periode 

Menurut dia, wacana yang berupaya mengembalikan pilpres ke MPR serta penambahan masa jabatan presiden-wapres menjadi lebih panjang dianggap berpikir kuno dan membunuh generasi muda memiliki kesempatan memimpin negara.

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

"Jadi wacana masa jabatan presiden tiga periode dan pilpres dikembalikan ke MPR merupakan kemunduran dalam demokrasi kita," tegasnya.

Baca juga: Wacana Presiden 3 Periode, Gerindra: Berarti Menolak Alih Generasi 

Suhud meminta tidak ada lagi elite yang bermanuver memanfaatkan wacana tersebut, sebab wacana tersebut hanya mempermalukan Presiden Joko Widodo.

"Pak Jokowi sudah menolak wacana itu. Jadi, stop jangan lagi tampar wajah Pak Jokowi dua kali," tuturnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini