nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Rangkul Loyalis Bamsoet, Airlangga: Mereka Pengurus yang Saya Rekrut

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 337 2138124 diminta-rangkul-loyalis-bamsoet-airlangga-mereka-pengurus-yang-saya-rekrut-2GydagF4vj.jpg Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. (Foto: Ist)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta merangkul pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam kepengurusan partai periode selanjutnya. Lalu, bagaimana jawaban Airlangga?

Ia mengatakan saat ini semua pihak yang berkontestasi dalam gelaran Musyawarah Nasional X Partai Golkar merupakan kader yang berada di bawah kepemimpinannya, termasuk para loyalis Bamsoet.

Baca juga: Airlangga Hartarto Sah Menjadi Ketua Umum Golkar 2019-2024 

"Saya rasa kita sekarang semua yang mendukung Pak Bamsoet adalah pengurus DPP saya. Mereka itu jadi pengurus tanda tangan saya dua tahun yang lalu, termasuk Pak Bamsoet tanda tangan saya juga," kata Airlangga di lokasi munas, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

"Jadi saya pikir itu tidak menjadi isu lagi karena mereka adalah pengurus Golkar yang saya rekrut, karena kita dengan demokrasi membiarkan semua mempunyai pandangan-pandangannya," ucap Airlangga.

Baca juga: Didorong Nyapres 2024, Airlangga Fokus Munas Dulu 

Diwartakan sebelumnya, politikus senior Golkar Akbar Tanjung menyarankan loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet) diberi tempat di struktur kepengurusan Golkar yang nanti dibentuk.

Hal itu untuk menghindari perpecahan internal. Namun, menurut dia, harus tetap berdasarkan ukuran yang objektif.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini