nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didorong Nyapres 2024, Airlangga Fokus Munas Dulu

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 02:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 337 2138112 didorong-nyapres-2024-airlangga-fokus-munas-dulu-HpFFfkTI2i.jpg Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Petahana Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I dan II untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2019–2024. Selain itu, Airlangga juga didorong untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut terjadi pada sesi Rapat Paripurna III Musyawarah Nasional X Partai Golkar dengan agenda pandangan umum dari seluruh DPD Tingkat I dan II. Namun demikian, Airlangga enggan menanggapi lebih jauh perihal dorongan nyapres tersebut.

Baca juga: Airlangga Hartarto Sah Menjadi Ketua Umum Golkar 2019-2024 

"Saya rasa kita menghadapi munas dahulu menghadapi persiapan hari esok, jadi kita tidak memikirkan beyond besok," katanya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Di sisi lain, Airlangga bersyukur mendapat dorongan ini, tetapi lebih memilih menyelesaikan tahapan munas terlebih dahulu sesuai jadwal yang ada.

"Alhamdulillah, jadi kita menata sesuai dengan jadwal yang ada," tuturnya.

Baca juga: Airlangga Didorong Nyapres, Akbar Tanjung: Terlalu Dini 

Diwartakan sebelumnya, sejumlah DPD menerima LPJ Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Tidak hanya itu, dia juga didorong menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

DPD yang memberi dukungan di antaranya Papua Barat, Bengkulu, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Papua, NTT, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Gorontalo.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini