nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PDIP Bakal Polisikan Rocky Gerung Terkait Dugaan Penghinaan Presiden

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 337 2137998 politikus-pdip-bakal-polisikan-rocky-gerung-terkait-dugaan-penghinaan-presiden-Dng9i0UgBa.jpg Rocky Gerung

JAKARTA - Politkus PDI Perjuangan Junimart Girsang berencana melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke pihak Kepolisian atas tuduhan menghina Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurut Junimart, saat ini pihaknya sedang terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan DPP PDI Perjuangan.

“Saya sudah koordinasi, komunikasi dengan DPP (PDIP) dan DPP sedang mengkaji laporan yang saya sampaikan ke DPP,” ujar Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Presiden Jokowi

Rencana pelaporan tersebut karena pernyataa Rocky dianggap telah menghina Presiden Jokowi dalam sebuah acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa, 3 Desember 2019 malam. Rocky mengatakan Presiden tidak mengerti Pancasila.

Menurutnya, ucapan Rocky sangat menyakitkan dan mengkhianati anak bangsa. Karena itu dia berharap ada sesuatu tindakan untuk mendewasakan sebuah sikap Rocky.

"Saya tak bisa bayangkan bagaimana mahasiswanya, kalau seorang Rocky Gerung bisa berbicara begitu untuk mengatakan Presiden tidak paham Pancasila, tak mengerti Pancasila," tutur Junimart.

Baca Juga : PAN Gelar Rakernas Sebelum Kongres Pemilihan Ketua Umum

Selain itu, dia mengingatkan Pancasila adalah dasar negara dan lambang negara, karena itu menurutnya tak boleh menilai orang tak paham pancasilan dengan segampang itu.

"Bagaimana Bung Karno berdarah-darah untuk menggaungkan Pancasila, kita tersinggung semua sebagai kader partai," tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini