nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tingkatkan Pengamanan di Monas Pasca-Ledakan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 13:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 337 2137853 polisi-tingkatkan-pengamanan-di-monas-pasca-ledakan-ml1GGcrAdL.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono (foto:Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya meningkatkan patroli pengawasan di sekitaran Monumen Nasional (Monas) pasca-insiden ledakan granat asap.

"Kan sudah ada di sana dari Polsek Gambir yang melaksanakan kegiatan, dari Polsek Gambir ditingkatkan patrolinya saja," kata Argo di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019).

 Baca juga: Polda Metro Bentuk Satgas Usut Ledakan di Monas yang Lukai 2 TNI

Menurut Argo, Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah langkah khusus. Hal itu demi mengungkap siapa pemilik dari granat asap tersebut.

"Ditunggu aja nanti penyidik akan memberikan hasilnya," ujar Argo.

 Ledakan

Salah satu upaya terbaru, kata Argo yakni Polda Metro Jaya membentuk tim satuan tugas khusus (Satgassus) untuk mengusut kejadian ledakan yang menyebabkan dua anggota TNI menjadi korban itu.

"Tentunya dari Polda Metro Jaya sudah membuat Satgas, satuan untuk mengungkap atau mendalami kasus tersebut," ucap Argo.

 Baca juga: Personel TNI Lakukan Penyisiran TKP Ledakan Granat di Monas

Ledakan terjadi di Monas pada Selasa 3 Desember 2019. Kejadian itu mengakibatkan, Serka Fajar dan Praka Gunawan mengalami luka-luka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyimpulkan bahwa ledakan itu disebabkan oleh granat asap yang meledak. Tetapi, asal muasal benda itu bisa berada di Monas belum diketahui.

Sementara itu, dua korban itu sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Mereka juga menjadi saksi kunci terkait ledakan itu.

Selain itu, polisi juga sudah menyita kamera pengawas yang berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini