nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Keributan Guru vs Murid di Bulukumba Berakhir Damai

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 337 2137816 viral-keributan-guru-vs-murid-di-bulukumba-berakhir-damai-UZiXwjNi7T.jpg Ilustrasi Penganiayaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini media sosial kembali dihebohkan dengan video aksi saling dorong yang berujung keributan antara seorang guru dan pelajar perempuan di Kawasan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Peristiwa yang terekam kamera video hingga menjadi viral itu terjadi di Sekolah SMP Negeri 20 Kajang. Peristiwa itu terjadi karena sang murid berupaya mempertahankan Handphone miliknya yang berusaha disita pihak guru.

"Siswi adu jotos dengan gurunya gara-gara hapenya disita," tulis keterangan video yang diunggah akun @fakta.indo.

Viral

Baca juga: Viral Hujan Angin Luluh Lantahkan Desa di Ponorogo

Dalam video berdurasi 2 menit 57 detik itu itu diawali saat sang guru AS (27) mendapati muridnya SA (14) membawa handphone ke sekolahan. Aksi rebutan handphone pun akhirnya terjadi. Keduanya terlihat saling dorong mendorong.

Namun begitu, peristiwa itu berujung damai. Pihak sekolah dan orangtua murid sepakat untuk meyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Beragam kecaman langsung meramaikan kolom komentar.

"Mirisnya pendidikan Indonesia ku. Didikan yang salah atau lingkungan yang salah smp bro," tulis komentar @syahrizalldaud.

"Tolong berlakukan lagi larangan membawa hape di sekolah bila perlu setiap jam mata pelajaran hp di sita guru dan di kembalikan lagi ketika jam rehat," tulis komentar @novandriprama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini