Polda Metro Bentuk Satgas Usut Ledakan di Monas yang Lukai 2 TNI

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 04 Desember 2019 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 337 2137815 polda-metro-bentuk-satgas-usut-ledakan-di-monas-yang-lukai-2-tni-whGFZABhf9.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy berbicara dalam konferensi pers terkait ledakan di Monas (Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) untuk mengusut ledakan granat asap di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, yang melukai dua anggota TNI Angkatan Darat.

"Polda Metro Jaya sudah membuat Satgas, satuan untuk mengungkap atau mendalami kasus tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di sela upacara HUT Polairud di Mako Polairud Polri, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019).ledakan di monas

Polisi berjaga dekat lokasi ledakan di Monas (Okezone.com/Fadel)

Argo belum bisa memberikan perkembangan terbaru terkait dengan ledakan tersebut. Dia berdalih penyelidikan kasus itu sepenuhnya dipegang oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga: Fakta-Fakta Ledakan di Monas yang Cederai 2 TNI

"Masih didalami. Ditunggu saja nanti penyidik akan memberikan hasilnya," ujar Argo.

Baca juga: Prabowo Tunggu Hasil Investigas Ledakan di Monas yang Lukai 2 TNI

Ledakan di Monas, pada Selasa 3 Desember 2019, mengakibatkan dua prajurit TNI yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan mengalami luka-luka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyimpulkan bahwa ledakan itu dari granat asap, tapi dia belum bisa memastikan dari mana asal granat tersebut.

Dua TNI yang jadi korban masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat. Keduanya belum bisa dimintai keterangan.

Polisi juga sudah menyita kamera pengawas yang berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk kebutuhan penyelidikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini