Wacana Presiden 3 Periode, Golkar: Optimalkan Sistem yang Sekarang

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 04 Desember 2019 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 337 2137678 wacana-presiden-3-periode-golkar-optimalkan-sistem-yang-sekarang-cJpUJFreys.jpg Wasekjen Golkar Maman Abdurrahman. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Partai Golkar menolak tegas wacana masa jabatan presiden dan wakil presiden menjadi tiga periode serta pilpres dikembalikan ke Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Golkar menyatakan sebaiknya jalankan saja secara optimal sistem yang berlaku saat ini ketimbang mengusulkan hal tersebut.

Baca juga: Jokowi: Saya Ini Produk Langsung dari Rakyat, Masa Dukung Pilpres oleh MPR 

"Kita jalankan secara optimal terlebih dahulu kondisi sistem yang ada sekarang, di mana mandat penuh ada di rakyat," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurrahman saat berbicara dengan Okezone, Rabu (4/12/2019).

Ia mengutarakan, dengan masa jabatan kepala negara maksimal dua periode saat ini dianggap sudah cukup. Pasalnya jika dipaksakan menjadi tiga periode hanya akan memperlambat regenerasi.

"Saya yakin setelah dua periode Pak Jokowi mau istirahat, jadi kasihan Beliau kalau didorong tiga periode. Masih banyak kader terbaik di negara ini yang bisa meneruskan program-programnya," tutur Maman.

Baca juga: Jokowi: Yang Ngomong Masa Jabatan Presiden 3 Periode Ingin Tampar Muka Saya 

Sementara untuk pilpres, dia menegaskan mandat tersebut diserahkan langsung kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memilih hak dan menentukan arah bangsa.

"Mandat penuh ada di tangan rakyat. Biarkan rakyat yang menentukan arah bangsa ini ke depannya," tuturnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini