nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Minta Elite Politik Setop Lontarkan Wacana Presiden 3 Periode

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 337 2137676 perindo-minta-elite-politik-setop-lontarkan-wacana-presiden-3-periode-jRworZlBVL.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Dok Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Partai Perindo menilai wacana masa jabatan presiden dan wakil presiden menjadi tiga periode hanya menimbulkan kegaduhan di lingkungan masyarakat. Maka itu, mereka meminta elite politik yang bermain dengan wacana ini segera menghentikannya, sebab tidak ada manfaatnya jika terus dibahas.

Baca juga: Jokowi: Yang Ngomong Masa Jabatan Presiden 3 Periode Ingin Tampar Muka Saya 

"Sebaiknya elite politik tidak bermain-main dengan wacana politik yang bisa membuat situasi semakin tidak kondusif. Wacana ini membuat kegaduhan yang tidak perlu," kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq ketika berbincang dengan Okezone, Rabu (4/12/2019).

Ia juga meminta agar tidak ada pihak-pihak yang mengumbar wacana tidak jelas hingga berakibat merusak sistem demokrasi Indonesia.

Baca juga: Soal Masa Jabatan Presiden, Pakar HTN: 1 Periode Saja tapi 7 Tahun 

"Saya ingatkan agar para elite tidak asal mengumbar aspirasi rakyat. Rakyat yang mana? Di mana rakyat itu? Saya berharap agar para elite berpikir lebih jernih dan menata demokrasi ini ke depan," tegas Rofiq.

"Statement Presiden (Joko Widodo) sudah sangat jelas, clear and clear. Presiden tidak mau meninggalkan sejarah kelam di republik ini," tuturnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini