nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembalikan Formulir ke PDIP, Bobby Nasution Mantap Maju Pilwalkot Medan

Rabu 04 Desember 2019 01:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 337 2137644 kembalikan-formulir-ke-pdip-bobby-nasution-mantap-maju-pilwalkot-medan-ABBNCwZ6mr.jpg Bobby Nasution mengembalikan formulir cawalkot Medan ke DPD PDIP Sumut. (Foto: Stepanus Purba/iNews.id)

MEDAN – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, sudah membulatkan tekad terjun ke dunia politik. Suami Kahiyang Ayu ini maju sebagai bakal calon wali kota (cawalkot) Medan, Sumatera Utara, pada Pilkada Serentak 2020.

Baca juga: Menantu Jokowi Bobby Nasution Maju di Pilkada Medan? 

Bobby mengatakan alasannya mendaftar menjadi bakal cawalkot Medan karena kehendak pribadi. Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan kebebasan kepada seluruh anak dan menantunya untuk memilih profesi.

"Pak Jokowi sangat memerdekakan anak dan menantunya mau jadi apa. Terserah kita mau ke mana. Mau ke bisinis, mau ke birokrat, mau ke profesional," kata Bobby saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara, Selasa 3 Desember 3019, seperti dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Menantu Jokowi Mulai Gencar Sambangi Tokoh dan Parpol Jelang Pilkada Medan 

Ia berharap PDIP ke depannya dapat mendukung maju sebagai cawalkot Medan 2020.

"Saya kembalikan formulir pendaftarannya lengkap dengan sejumlah persyaratannya. Ini pertama kali saya mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai calon wali kota Medan," ucap Bobby.

Meski demikian, dia menyatakan bakal mengikuti seluruh tahapan yang diatur dalam mekanisme partai untuk maju menjadi bakal cawalkot Medan.

Baca juga: Ogah Jabat Sekjen PSSI, Menantu Jokowi: Sepatu Bola Saja Enggak Punya 

"Setiap partai tentu ada mekanismenya. Ada pendaftaran, kemudian penyaringan, hingga fit and proper test," ujarnya.

Proses pengembalian formulir pendaftaran dari Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Sumatera Utara Sutarto yang didampingi sejumlah pengurus.

Baca juga: Jokowi: Saya Lihat, Feeling untuk Masuk Politik Itu Bobby 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini