nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Munas X Golkar, Airlangga Apresiasi Bamsoet Setinggi-tingginya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137628 munas-x-golkar-airlangga-apresiasi-bamsoet-setinggi-tingginya-PWA6AUleQZ.jpg Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang telah mundur dalam pencalonan ketua umum partai. Apresiasi tersebut disampaikan Airlangga saat memberikan pidato di Munas X di Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta Selatan.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar sudah berjanji dalam Munas kali ini tidak ada perpecahan di kalangan kader. Menurutnya, Munas harus menjadi momentum kebangkitan partai bukan sebaliknya.

"Oleh karena itu, dalam konteks itu kepada Ketua MPR RI yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar yaitu Bambang Soesatyo, saya apresiasi setinggi-tingginya. Sore ini, kami telah ketemu dan beliau menarik diri dari bursa pencalonan ketum," kata Airlangga yang disambut tepuk tangan, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Buka Munas X Golkar, Jokowi: Hawanya Sejuk, Kita Tepuk Tangan untuk Bamsoet 

Munas Golkar

Airlangga memuji Bamsoet yang telah mengutamakan persatuan kader dibandingkan pribadi sehingga memutuskam untuk tidak mencalonkan ketua umum. "Beliau menyatakan dengan tegas untuk setia pada komitmen bersama, dan mengedepankan persatuan mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan lain," ujarnya.

Hal itu, tambah Airlangga, menjadi bukti bahwa banyak kader partai berlambang pohon beringin tersebut, khususnya Bamsoet yang dewasa dalam berpolitik. "Itu pula yang menjadi cerminan demokrasi serta kita bersama sama mengembangkan Partai Golkar," katanya.

Baca Juga: Usai Mundur dari Caketum Golkar, Bamsoet: Kami Sepakat 2 Gerbong Disatukan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini