nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Mundur dari Caketum Golkar, Bamsoet: Kami Sepakat 2 Gerbong Disatukan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137621 usai-mundur-dari-caketum-golkar-bamsoet-kami-sepakat-2-gerbong-disatukan-zuOrZI2ZoG.jpg Bambang Soesatyo (foto: Sindo)

JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengundurkan diri dari bursa bakal calon Ketum Golkar periode 2019-2024. Bamsoet merupakan rival kuat petahana Airlangga Hartarto dalam Munas X partai beringin.

Namun demikian, Bamsoet memastikan loyalis dirinya dan Airlangga akan bersatu dalam sebuah struktur kepengurusan Golkar periode 2019-2024.

"Kami sudah sepakat dua gerbong ini akan disatukan. Jadi semangat rekonsiliasi inilah yang kemudian mendorong kita berdua untuk melakukan rekonsiliasi," kata Bamsoet di sela-sela pembukaan Munas X Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019) malam.

 Baca juga: Ucapan Terima Kasih Airlangga ke Bamsoet Disambut Gemuruh Tepuk Tangan


Baca juga: Buka Munas X Golkar, Jokowi: Hawanya Sejuk, Kita Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Bamsoet mengatakan, pengunduran dirinya dari bursa perebutan kursi Golkar 1 karena tak ingin suasana internal partai terus memanas.

"Yang kedua, perlu langkah yang tepat untuk menjaga situasi politik sebagaimana disampaikan Presiden tadi tetap kondusif agar bisa kita semua menjawab tantangan pengaruh ekonomi global," jelasnya.

Alasan lainnya, Bamsoet merasa perlu mendengarkan masukkan dari para sepuh dan senior Partai Golkar lainnya dalam rangka memastikan internal partai tetap solid. "Saya memutuskan untuk tidak meneruskan, untuk persatuan dan kesatuan Partai Golkar," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini