nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ucapan Terima Kasih Airlangga ke Bamsoet Disambut Gemuruh Tepuk Tangan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 20:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137596 ucapan-terima-kasih-airlangga-ke-bamsoet-disambut-gemuruh-tepuk-tangan-7SyrIPZpRd.jpg Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Gemuruh tepuk tangan dari kader Partai Golkar terjadi saat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet). Peristiwa itu terjadi saat Airlangga memberikan pidato di Munas X di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Awalnya Airlangga memberikan ucapan penghormatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah hadir dalam acara tersebut dan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Yang saya hormati dan saya banggakan Pak Presiden Ir Joko Widodo. Yang kami banggakan ibu Megawati Soekarno Putri Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan. Yang kami hormati Wakil Presiden ke-10 dan ke 12 sekaligus Ketua Umum Partai Golkar 2004 Pak Jusuf Kalla," ucap Airlangga.

Kemudian Airlangga memberi ucapan selamat datang kepada para ketua umum partai yang hadir dalam acara tersebut. Namun saat menyebut nama Bamsoet, ribuan kader yang memenuhi ballroom hotel langsung memberikan tepuk tangan.

Munas X Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

"Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum Hanura Osman Sapta Odang, Ketum PKPI Dias, Ketum PSI Grace Natali, dan yang mewakili PKB Ibu Ida Fauziah. Dan yang kami banggakan Ketua MPR RI Mas Bambang Soesatyo," tuturnya yang diikuti gemuruh tepuk tangan.

Tepuk tangan tersebut diduga berkaitan dengan keputusan Bamsoet yang memilih untuk mundur sebagai calon ketua umum. Airlangga pun memberikan ucapan terima kasih kepada Bamsoet yang telah membuat suasana Munas Golkar menjadi adem.

"Terima kasih Mas Bambang Soesatyo membuka Munas menjadi adem dan tenang," tutur Airlangga yang kembali disambut tepuk tangan kader.

Baca Juga : Mundur Caketum, Airlangga: Bamsoet Setia dengan Komitmen dan Utamakan Kepentingan Negara

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memberikan ucapan selamat datang kepada menteri Jokowi yang sudah hadir dalam acara tersebut.

"Para menteri di sini ada Pak Tito, Pak Erick, ada Pak Agus Gumiwang, ada Jerry Sambuaga, dan ketua kelas kami Pak Pratikno," ujarnya.

"Kemudian senior Golkar Pak Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Pak Agung Laksono, Pak Hatar dan jajaran pengurus Partai Golkar dan seluruh DPP," tuturnya.

Baca Juga : Buka Munas X Golkar, Jokowi: Hawanya Sejuk, Kita Tepuk Tangan untuk Bamsoet

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini