Buka Munas X Golkar, Jokowi: Hawanya Sejuk, Kita Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 03 Desember 2019 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 337 2137594 buka-munas-x-golkar-jokowi-hawanya-sejuk-kita-tepuk-tangan-untuk-bamsoet-Ph61DPik7M.jpg Presiden Joko Widodo buka Munas X Partai Golkar (Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kesejukan Partai Golkar saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) X partai berlambang beringin itu di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

"Saya tadi masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan sejuk. Saya yakin meskipun AC-nya dimatikan hawanya juga sejuk," kelakar Jokowi.

Baca Juga: Mundur Caketum, Airlangga: Bamsoet Setia dengan Komitmen dan Utamakan Kepentingan Negara

Jokowi menilai, kesejukan Golkar dalam menjalankan Munas tak lepas dari mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon ketua umum secara lapang dada guna menghindari perpecahan yang ada di partai berlambang beringin.

"Saya sekali mengajak untuk kita memberikan tepuk tangan untuk Pak Bambang Soesatyo," tuturnya.

Munas Golkar

Kepala Negara membantah bahwa istana ikut intervensi dalam pelaksanaan Munas X Partai Golkar. Bahkan, ia menjamin Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tidak pernah mengumpulkan Ketua DPD Golkar se-Indonesia.

"Kalau ada Pak Mensesneg melakukan intervensi, saya jamin tidak ada. Katanya ada DPD yang dikumpulkan, di mana dikumpulkan, kalau ada DPD yang dikumpulkan saya beri sepeda," ujarnya.

Baca Juga: Bamsoet Mundur, Airlangga Kemungkinan Terpilih secara Aklamasi

Meski demikian, Jokowi tak menampik bila memang ada menteri yang mengumpulkan para Ketua DPD se-Indonesia. Menurut dia, hanya menteri dari Golkar yang bisa mengumpulkan para petinggi Golkar itu.

"Kalau ada menteri yang panggil DPD ya bisa saja dari Golkar," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini