Bamsoet Mundur, Airlangga Kemungkinan Terpilih secara Aklamasi

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 337 2137560 bamsoet-mundur-airlangga-kemungkinan-terpilih-secara-aklamasi-h3pwMAbSO4.jpg Airlangga dan Jokowi saat menghadiri pembukaan Munas X Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah menyatakan untuk tidak meneruskan pencalonannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Mundurnya Bamsoet diperkirakan memuluskan langkah Airlangga Hartarto untuk kembali terpilih sebagai ketua umum.

Ketua Pelaksana Munas Partai Golkar, Adies Kadir mengatakan, saat ini tengah dilakukan lobi-lobi di antara para calon kandidat.

"Alhamdulliah Pak Bamsoet sudah nyatakan mundur dan saya juga mendengar ada beberapa calon-calon nanti akan mundur," kata Adies di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Selasa (3/12/2019).

Adies juga menyebut, selain Bamsoet dari sembilan nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum ada beberapa yang sudah mengundurkan diri.

Munas X Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

"Saat ini juga masih ada proses lobi-lobi dengan beberapa calon ketum lain. Kami harapkan nanti saat pembukaan bisa terjadi musyawarah mufakat sehingga Partai Golkar dalam Munas akan berjalan lancar dan tenang," ucapnya.

"Kalau musyawarah mufakat dan tidak ada calon yang maju berarti kan otomatis aklamasi tidak ada pemilihan aklamasi," kata loyalis Airlangga itu.


Baca Juga : Begini Peta Perebutan Kursi Ketum Partai Golkar Pasca Mundurnya Bamsoet

Menurut Adies, saat ini kandidat terkuat yang akan memenangkan kursi ketua umum adalah Airlangga terlebih Bamsoet telah mundur dari pencalonan.

"Kita lihat sampai saat ini calon yang sangat kuat masih Pak Airlangga. Kalau lawan kuat beliau Pak Bamsoet sudah menyatakan mundur demi kepentingan partai," tuturnya.

Baca Juga : Jokowi dan Sejumlah Petinggi Parpol Hadiri Pembukaan Munas X Golkar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini