Melihat Aneka Alat Perang di Kantor Prabowo

Debrinata Rizky, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 337 2137552 melihat-aneka-alat-perang-di-kantor-prabowo-9aMF8roLSA.jpg Tank buatan dalam negeri dipamerkan di pameran alutsista di Kemenhan, Jakarta (Okezone.com/Debrinata)

JAKARTA – Halaman Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) ramai. Aparat TNI, siswa dan masyarakat umum berseliweran menyaksikan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) buatan dalam negeri.

Mereka ikut mengabadikan alat-alat perang yang dipamerkan dengan kamera handphone dan berselfie ria, ada juga yang langsung menaiki kendaraan tempur.

Di depan pintu masuk area pameran, pengunjung disambut oleh booth dari koperasi TNI yang menjajakan atribut militer mulai dari jaket, sepatu, topi, dan pernak-pernik seragam tentara.alutsista

Di samping Gedung Jenderal Urip Sumoharjo, beberapa kendaraan tempur dipamerkan mulai dari Field Kitchen Vehicle Bhayanaka DP 711, Ivander EOD, tank Scorpion, panser Anoa, mobil barracuda hingga suku cadangnya.

Komponen kecil dalam tank juga dipamerkan seperti sprocket drive tank marder, boogie wheel tank marder, dan track shoe/pad shoee tank AMX-13.

Pengunjung juga bisa melihat berbagai alat perang lainnya dalam tenda, mulai dari aneka senjata hingga baju antipeluru. Ada juga misil dengan berbagai tipe seperti bom P-100 practice, bom P-250 practice dan bom P-500 practice. Kemudian beragam replika kapal perang.alutsista

Selain menyaksikan, pengunjung bisa menanyakan langsung seputar alutsista yang dipamerkan.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Prabowo dan Hadi ikut menjajal langsung alat perang yang dipamerkan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini