Bamsoet Mundur sebagai Caketum Golkar, Airlangga: Alhamdulillah

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 03 Desember 2019 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137500 bamsoet-mundur-sebagai-caketum-golkar-airlangga-alhamdulillah-tqyZzEzYWk.jpg Airlangga Hartarto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik mundurnya Bambang Soesatyo sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Bamsoet, menurut dia, membuat Munas X tidak memanas dan ini juga merupakan harapan para senior Golkar.

"Sore hari ini, proses sudah panjang dan Alhamdulillah menjelang Munas apa yang menjadi harapan para senior, Pak Akbar, Pak Ical, Pak Luhut dan Pak Agum yang tadi malam kami bertemu, harapannya ini adalah musyawarah yang solid dan kokoh," kata Airlangga yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum Golkar, di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Usai Bertemu Luhut dan Airlangga, Bamsoet Mundur sebagai Caketum Golkar 

Salah satu pertimbangan Bamsoet mundur untuk menjaga kondisi partai dan arahan tokoh senior Partai Golkar. Ditambah tema Munas adalah Golkar Satu, sehingga sudah semestinya Munas ini mempersatukan semua elemen Golkar.

"Temanya Golkar Satu. Dari statement Bamsoet, Munas ini mempersatukan kita. Ini adalah Munas yang adem dan betul-betul membuat Golkar partai yang mendukung pemerintah," tutur Airlangga.

Airlangga, Aburizal Bakrie dan Bambang Soesatyo Foto: iNews

Airlangga menambahkan, mundurnya Bamsoet, juga untuk menjaga kondisi ekonomi bangsa Indonesia agar terus stabil. "Dinamika ekonomi politik global momentum Indonesia adalah tahun depan. Untuk menjaga momentum itu kita harus menjaga politik stabil," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah elite politik Golkar menggelar pertemuan di Kantor Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan tokoh senior Golkar. Usai pertemuan tersebut Bamsoet menyatakan untuk mengundurkan diri.

Baca Juga: Jokowi Buka Munas Golkar Malam Ini

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini