nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Mundur, Loyalis Airlangga: Kita Hormati Keputusan Beliau

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137493 bamsoet-mundur-loyalis-airlangga-kita-hormati-keputusan-beliau-UYAADJHHqB.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Politikus Golkar yang juga loyalis Airlangga, Ahmad Doli Kurnia menghormati keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengundurkan diri dari bursa bakal calon ketua umum Golkar periode 2019-2024. Doli menyebut Bamsoet kembali pada jalan yang benar.

"Saya kira kita menghormati keputusan Bambang Soesatyo, artinya dia kembali pada jalan yang benar, karena kan selama ini komitmennya kita ini prinsipnya berbagi, kemudian untuk menjaga soliditas," kata Doli kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

 Baca juga: Usai Bertemu Luhut dan Airlangga, Bamsoet Mundur sebagai Caketum Golkar

Doli bersyukur saat ini Bamsoet telah menyatakan pengunduran dirinya. Hal ini, kata dia, adalah modal penting untuk menyongong kebangkitan Golkar supaya solid. Ia pun optimis perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) akan berjalan lancar.

"Saya kira modal yang pentingnya untuk kebangkitan Golkar ke depan kita bisa solid, Munasnya bisa kita pastikan akan lancar satu, dan ini baiklah untuk semua," ucapnya.

 Baca juga: Pengamanan Lokasi Munas Golkar Mulai Diperketat Jelang Pembukaan

Diwartakan sebelumnya, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan undur diri dari bursa pencalonan caketum partai pohon beringin. Bamsoet beralasan ingin menjaga soliditas di tubuh partai Golkar.

"Maka, dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama, demi menjaga soliditas, keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketum Golkar," ucap Bamsoet dihadapan Airlangga dan Luhut Binsar di Kemenko Kemaritiman, Jakarta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini