nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi di Luar Negeri, Surya Paloh Kemungkinan Tak Hadiri Munas Golkar

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 14:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137388 lagi-di-luar-negeri-surya-paloh-kemungkinan-tak-hadiri-munas-golkar-9Ul0cvJqq9.jpg Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kemungkinan besar tidak akan hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar yang akan dilangsungkan di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, malam ini.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Taufik Basari mengatakan, ketua umumnya itu bakal absen lantaran tengah berada di luar negeri. "Pak Surya sedang di luar negeri," kata Taufik saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Sekjen Demokrat Akan Wakili SBY Hadiri Munas Golkar

Taufik tidak menyebut negara mana yang saat ini tengah dikunjungi Surya Paloh. Ia juga tak menjelaskan apakah akan ada perwakilan Nasdem yang menggantikan Surya datang ke Munas Golkar.

Ilustrasi Golkar Foto: Ist

Sementara itu, politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, Surya Paloh akan hadir apabila sedang berada di Indonesia. "Jika beliau di Jakarta tentu beliau akan hadir," tuturnya.

Munas Golkar rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasarkan jadwal acara orang nomor satu di Indonesia itu juga akan memberikan pidato sekira pukul 20.30 WIB.

Salah satu agenda yang ada dalam Munas adalah pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Total ada 9 calon yang mendaftar yakni, Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, dan Aris Mandji.

Baca Juga: Munas X Diharapkan Bawa Partai Golkar Makin Solid & Demokratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini