nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mabes Polri Bantu Usut Tewasnya Hakim PN Medan, 18 Saksi Diperiksa

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 12:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 337 2137336 mabes-polri-bantu-usut-tewasnya-hakim-pn-medan-18-saksi-diperiksa-HQYD2aer1I.jpg Ilustrasi Pembunuhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri menyatakan telah mengerahkan tim khusus untuk mengusut kematian Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin (55) yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa tim itu diterjunkan untuk membantu Polda Sumatera Utara (Sumut) guna mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Kami (Mabes Polri) ada perbantuan kesana ya. Semoga segera terungkap pelakunya," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu untuk perkembangan saat ini, kata Argo, aparat kepolisian sudah melakukan beberapa upaya penyelidikan terkait dengan kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Argo

Baca Juga: Sebelum Ditemukan Tewas, Hakim PN Medan Jamaluddin Dapat Telepon dari Seseorang

Argo menambahkan, saat ini, aparat juga sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi. Selain itu, polisi juga telah melakukan laboratorium forensik agar kasus ini menemukan titik terang.

"Bahwa penyidik di medan memeriksa 18 saksi. Penyidik olah TKP, labfor kami kumpulkan dan semua digelarkan," ucap Argo.

Seperti diketahui, hakim Jamaluddin ditemukan telah tewas, di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Jasad Jamaluddin berada di dalam mobilnya sendiri, Toyota Prado Warna Hitam BK 77 HD. Dari dugaan sementara, korban diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini