nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tuduhan Intervensi Istana, Airlangga: Kita Fokus Saja pada Munas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2137049 soal-tuduhan-intervensi-istana-airlangga-kita-fokus-saja-pada-munas-H2kLwz3lae.jpg Ketua Umum Partai Golkar Airlangga (Foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Bakal Calon Ketua Umum Golkar petahana Airlangga Hartarto enggan menanggapi lebih jauh ihwal isu intervensi 'Istana' terhadap pemilihan Ketua Umum partai berlogo pohon beringin itu.

"Pemegang suara adalah DPD I ada DPD II. Jadi jangan keluar konteks Munas. Kita fokus saja pada Munas," kata Airlangga saat dikonfirmasi wartawan usai mendaftar Bacalon Ketum Golkar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu enggan menanggapi lebih lanjut mengenai isu tersebut. Airlangga hanya mengatakan di dalam Munas X Golkar tidak ada lawan, yang ada hanyalah kader terbaik partai.

"Dalam musyawarah tidak ada lawan, semua adalah kader-kader terbaik Partai Golkar," ucap Airlangga.

Golkar

Baca Juga: Timses Airlangga Ambil Formulir Pendaftaran Caketum Golkar

Isu intervensi Istana kepada Munas Golkar mulanya dilontarkan oleh Fungsionaris Partai Golkar Syamsul Rizal. Dia mengatakan terkait dugaan ada tiga menteri Jokowi yang menghubungi DPD I dan II untuk memilih Airlangga. Dari tiga nama tersebut, ada nama Mensesneg Pratikno.

Presiden Jokowi sendiri sudah memberi respons atas isu ini. Kepala Negara membantah Pratikno melakukan intervensi kepada Ketua DPD Golkar se-Indonesia, dalam pemilihan ketua umum tersebut. Bahkan, kata dia, Pratikno saja tak mengenal satu orang pun Ketua DPD Golkar itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini