nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Airlangga Resmi Daftar Jadi Caketum Golkar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2137043 airlangga-resmi-daftar-jadi-caketum-golkar-r77Fbk5T2L.jpg Airlangga Hartarto Daftar Sebagai Caketum Partai Golkar Periode 2019-2024 (foto: Okezone/Fahreza R)

JAKARTA - Petahana Airlangga Hartarto mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 ke komite pemilihan. Airlangga ditemani puluhan loyalisnya saat mendaftarkan pencalonannya tersebut.

Berdasarkan pantauan Okezone, Airlangga ditemani sejumlah loyalisnya seperti Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan Syadzily, Aziz Syamsuddin, Lodewijk F Paulus, Roem Kono, Dedi Mulyadi, hingga Agus Gumiwang Kartasasmita, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Munas Golkar Diharapkan Capai Kesepakatan Bersama 

Airlangga mengatakan dirinya sudah melengkapi berkas pendaftaran sebagaimana ketentuan yang dimintakan oleh komite pemilihan. Semua berkas yang dikirimkan asli.

"Dokumen sudah saya siapkan asli lengkap. SKCK ada, ijazah lengkap asli, (dan lain-lain)," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Airlangga Hartarto Daftar Jadi Caketum Golkar (foto: Okezone/Fahreza R)	 

Airlangga memastikan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar berlangsung transparan dan demokratis. Bahkan pers bisa memantau langsung setiap tahapan-tahapan yang dilalui.

"Golkar adalah partai demokratis. Prosesnya demokratis, transparan, terbuka, jadi teman-teman wartawan bisa saksikan sampai pada Munas. Sekarang kita konsentrasi kepada Munas," ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengatakan pendaftaran ini bukanlah kehendak Airlangga pribadi, melainkan kehendak para pemilik suara.

"Pendaftaran ini bukan kehendak pak Airlangga, tapi kehendak kami para pemilik suara," kata Dedi yang juga loyalis Airlangga.

Baca Juga: Bamsoet dan 7 Kader Lainnya Sudah Ambil Formulir Caketum Golkar, Airlangga Belum 

Mantan Bupati Purwakarta itu menyebut Airlangga telah berhasil membawa perubahan partai ke arah yang lebih baik. Kepemimpinan Airlangga juga diklaim rekonsiliatif. Hal itulah yang menyebabkan banyaknya dukungan kepada sang petahana.

"Kepemimpinan beliau rekonsiliatif sehingga Golkar bisa melewati fase sulit," pungkas Dedi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini