nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pratikno Dituding Intervensi Golkar, Jokowi: Jagoan Bener Mensesneg

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2136979 pratikno-dituding-intervensi-golkar-jokowi-jagoan-bener-mensesneg-0ZOrjYNIV6.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Golkar merupakan partai yang tak mungkin bisa diintervensi pihak luar dalam pemilihan ketua umum dalam Munas yang berlangsung di Jakarta pada 3 Desember 2019.

Jokowi membantah adanya tudingan bahwa Mensesneg Pratikno melakukan intervensi kepada Ketua DPD Golkar se-Indonesia, dalam pemilihan ketua umum tersebut. Bahkan, kata dia, Pratikno saja tak mengenal satu orang pun Ketua DPD Golkar itu.

"Kalau Mensesneg (Pratikno) bisa intervensi ke Golkar, jagoan bener Mensesneg," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/12/2019).

 Baca juga: Bamsoet dan 7 Kader Lainnya Sudah Ambil Formulir Caketum Golkar, Airlangga Belum

Kepala Negara memastikan, Munas Golkar merupakan masalah internal di partai beringin. Meski demikian, Jokowi tak menampik sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju merupakan elit dari Partai Golkar.

"Ya Kalau misalnya ada Menteri, Pak Luhut, Pak Luhut kan Golkar, atau Pak Agus Gumiwang, kan Golkar, atau Pak Zainudin Amali, Golkar," tuturnya.

 Baca juga: DPP Golkar: Airlangga Harus Minta Izin Tertulis ke Presiden Jika Ingin Jadi Caketum

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta pihak luar Golkar tak ikut campur dalam Munas Golkar.

"Ya biarkan Golkar secara demokratis menentukan arah ke depan pimpinannya. Dan kita tahu sebagai partai besar penting sekali Golkar dalam menjaga stabilitas politik nasional, juga ikut berkontribusi besar dalam pembangunan nasional kita," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini