nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri Tunggu Informasi Intelijen

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2136977 pengamanan-natal-dan-tahun-baru-polri-tunggu-informasi-intelijen-cO0rT5ouCG.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, sudah melakukan persiapan terkait pengamanan perayaan hari Natal dan Tahun Baru. Pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah potensi kejahatan.

"Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat," kata Argo di RS Polri, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga: Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polri Sisir Lokasi Rawan 

Ilustrasi perayaan tahun baru

Mabes Polri, kata Argo, juga akan menggelar Operasi Lilin, namun hal itu masih direncanakan, karena pihaknya juga masih menunggu informasi intelijen sebelum mengerahkan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Nanti berdasarkan hasil analisa intelijen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelijen, nanti dari asisten operasi kapolri akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan," ungkapnya.

"Misalnya, untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, kejahatan. Jadi, nanti semua kita lakukan pengamanan," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Natal & Tahun Baru 2020, Ribuan Bandit Jalanan Ditangkap 

Pengamanan itu, kata Argo, nantinya juga dilakukan terhadap lokasi perumahan, terminal, pusat perbelanjaan, hinggal tempat rekreasi yang biasa di kunjungi masyarakat. "Kami akan lakukan pengamanan. Juga tempat ibadah malam Natal dan hari natal seperti tahun lalu," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini