nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Tidak Ada Perayaan HUT OPM di Papua pada 1 Desember

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2136972 polri-tidak-ada-perayaan-hut-opm-di-papua-pada-1-desember-J9RvbCrAWe.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa tidak ada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Minggu, 1 Desember 2019.

"Jadi di Papua tidak ada perayaan ya, tidak ada perayaan ulang tahun OPM ya. Kemarin sudah mendengar evaluasi dari Kapolda Papua situasinya kondusif," kata Argo di RS Polri, Senin (2/12/2019).

Argo mengklaim, tidak adanya perayaan 1 Desember itu karena sudah ada tindakan preventif dari kepolisian sehingga situasi terkendali. "Karena ada beberapa preventif yang sudah kita lakukan bersama-sama dengan TNI," tuturnya.

Baca Juga: 34 Orang Ditangkap Terkait HUT OPM, 20 di Antaranya Jadi Tersangka 

OPM Foto Ist 

Polisi bersama dengan TNI, kata dia, di sana menggelar banyak kegiataan pada saat perayaan 1 Desember tersebut termasuk coffe morning bersama dengan tokoh adat, agama, dan masyarakat Papua.

"Kemudian, ada baksos memberikan layanan di sana. Banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran TNI-Polri apa itu dokter gigi, dokter umun dan sebagainya. Jadi kita memberikan pelayanan di sana," ungkapnya.

Baca Juga: HUT OPM, Ratusan TNI-Polri Diterjunkan Jaga Keamanan di Timika 

Kemudian aparar juta turut memberikan fasilitas untuk melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bagi jamaah nasrani. Dengan harapan bisa bersama-sama menjaga rasa aman.

"Terus juga ada patroli bersama, juga ada parasut turun dari TNI dan menggunakan kostum sinterklas," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini