nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan DPR Ingin Mendagri-FPI Duduk Bareng Rampungkan Urusan SKT

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2136961 pimpinan-dpr-ingin-mendagri-fpi-duduk-bareng-rampungkan-urusan-skt-t0TyD4Zf0V.JPG Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad berpandangan polemik perpanjangan izin surat keterangan terdaftar (SKT), sebagai ormas untuk Front Pembela Islam (FPI) belum selesai lantaran berkaitan dengan dinamika politik di Indonesia.

"Sebenarnya kalau menurut saya, kan ini ada hal berkaitan dengan dinamika yang kemarin terjadi di Indonesia sehingga menurut saya semua pihak harus duduk bareng, mengkaji bareng yang matang dan lalu jangan sampai gaduh, itu saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

 Baca juga: Gerindra Dorong Pemerintah Terbitkan SKT Ormas untuk FPI

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyarankan, semua pihak yang terlibat dalam hal ini, yakni FPI, Kemendagri dan Kemenag duduk bersama untuk menyelesaikan polemik ini.

"Saya sarankan agar kedua belah pihak melakukan koordinasi supaya kemudian SKT-nya bisa berjalan dengan baik, karena kalau tarik tarikan begini ya nanti gak selesai selesai SKT-nya," tukas Dasco.

 Baca juga: FPI Santai dan Siap Jelaskan Khilafah-Jihad ke Mendagri

Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengeluarkan rekomendasi perpanjangan izin SKT untuk FPI. Ormas besutan Habib Rizieq Shihab itu disebut sudah melengkapi syarat untuk memeroleh rekomendasi sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 14 Tahun 2019.

Rekomendasi yang sudah dikantongi FPI itu sudah disetor ke Kemendagri sebagai syarat penerbitan SKT. Namun, hingga kini Mendagri Tito Karnavian belum menerbitkan SKT tersebut karena masih harus melakukan kajian lebih dalam lagi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini