Parpol Diminta Berkomitmen Jaga Ideologi Pancasila

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 02 Desember 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 337 2136867 parpol-diminta-berkomitmen-jaga-ideologi-pancasila-FDP36KdCNC.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Partai politik diminta untuk berkomitmen menjaga ideologi Pancasila dari ancaman ideologi yang dapat memecah belah masyarakat.

"Jika nilai-nilai Pancasila dapat diejawantahkan oleh para pengambil kebijakan, niscaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagaimana menjadi tujuan utama bernegara akan dapat tercipta," kata Ketua Penyelenggara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, Yahya Zaini di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Sebelumnya, Partai Golkar menggelar kegiatan pendidikan politik dengan tema pemantapan nilai-nilai Pancasila. Ia berharap, melalui acara itu seluruh kader partai berlambang pohon beringin dapat menjalani nilai yang terkandung di Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Politikus Golkar Yahya Zaini. (Ist)

“Kami berharap para peserta dapat menggali kembali gagasan dan ide yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila sebagaimana disampaikan para pemateri dalam agenda kali ini,” ujarnya.

Menurutnya, nilai-nilai luhur yang termuat dalam butir-butir Pancasila harus aktual dan dapat dilaksanakan pengambilan kebijakan di parlemen maupun eksekutif.

Jika merujuk pada butir-butir Pancasila, katanya, konsep pembangunan beserta turunannya harus diarahkan untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Gelar Pendidikan Politik, Golkar Mantapkan Ideologi Pancasila

“Inilah yang penting kita tekankan dan sampaikan melalui agenda pendidikan politik kali ini,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin seluruh masyarakat kembali mengingat arti penting Pancasila sebagai panduan dan arah kehidupan berbangsa dan bernegara.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini