nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Dukung Reuni 212 Selanjutnya Kembali Digelar di Monas

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 11:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 337 2136826 anies-dukung-reuni-212-selanjutnya-kembali-digelar-di-monas-Vk13lUJGuK.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di gelaran Reuni 212. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan bakal mendukung pelaksanaan Reuni 212 tahun berikutnya berlangsung di Monumen Nasional. Sebab berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, kata dia, panitia acara selalu bertanggung jawab terhadap kebersihan dan ketertiban kegiatan tersebut.

"Jadi Pemprov DKI memberikan kesempatan kepada seluruh warga untuk punya kesetaraan dan kesempatan menggunakan tempat ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Jadi bagi kami yang penting adalah sesuai dengan ketentuan, menjaga kerapian dan ketertiban," kata Anies ketika menghadiri Reuni 212 di Lapangan Monas, Senin (2/12/2019).

Baca juga: Pidato Anies di Reuni 212: Singgung Infrastruktur hingga Keadilan Sosial bagi Warga Jakarta 

Ia juga mengapresiasi Reuni 212 hari ini berjalan tertib serta damai. Anies berharap setelah adanya munajat yang dipanjatkan seluruh peserta dapat membuat keteduhan di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Reuni 212. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah ikut menciptakan suasana keteduhan di Jakarta ini," katanya.

Baca juga: Anies Sebut Reuni 212 Cermin Persatuan Indonesia 

Anies menambahkan, Reuni 212 kali ini juga harus menjadi pembelajaran bagi seluruh umat Islam untuk terus meneladani sifat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasalam. Hal itu karena kegiatan hari ini juga berbarengan dengan memperingat hari kelahiran Rasulullah.

"Peringatan maulid menunjukkan kecintaan kita, kerinduan kita, kepada Rasul, sekaligus juga mengingatkan untuk kita bisa selalu dengan sifatnya," ujar Anies.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini