Share

Reuni 212, PKS: Kasus Habib Rizieq Harus Diselesaikan!

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 02 Desember 2019 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 337 2136825 reuni-212-pks-kasus-habib-rizieq-harus-diselesaikan-AeTzNlBxmn.jpg Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut Reuni 212 adalah ekspresi kebebasan berpendapat dan berserikat yang merupakan hak asasi warga negara.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera bersyukur penyelenggaraan acara Reuni 212 berjalan tertib dan aman. Dia mengapresiasi aparat keamanan yang menjaga acara ini.

Baca Juga: Orasi Habib Rizieq di Reuni 212, Nasdem: Dugaan Motif Politik Terjawab 

"Reuni 212 bagian dari kebebasan berpendapat dan berserikat. Hak asasi tiap warga negara. Berjalan dengan tertib dan aman. Apresiasi pada aparat keamanan yang menjaga acara," kata Mardani saat dihubungi Okezone, Senin (2/12/2019).

Massa Mujahid 212 Gelar Aksi Selamatkan NKRI  

Mardani menegaskan, kasus dugaan pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab harus diselesaikan oleh pemerintah. "Kasus HRS perlu diselesaikan segera agar tidak menjadi preseden buruk," tandas dia.

Reuni 212 digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memberi sambutan via video karena belum bisa pulang ke Indonesia. Dia mengungkit kasus yang menimpanya.

Baca Juga: Pidato Anies di Reuni 212: Singgung Infrastruktur hingga Keadilan Sosial bagi Warga Jakarta 

"Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," ucap Rizieq dalam video.

"Saya minta ke pemerintah Indonesia, sudah, akhiri segala kebohongan, akhiri segala dusta dan bohong di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Rizieq.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini