Anies Sebut Reuni 212 Cermin Persatuan Indonesia

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 02 Desember 2019 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 337 2136768 anies-sebut-reuni-212-cermin-persatuan-indonesia-xhQkNPKX1k.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri kegiatan reuni 212 di Monas (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyebut kegiatan reuni 212 di Monas merupakan simbol persatuan umat Islam di Indonesia. Sehingga, dirinya berharap ke depannya tidak ada lagi yang memecah belah umat muslim dengan isu apapun.

"Semua yang ada di tempat ini semua adalah cermin persatuan Indonesia," ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Menurut dia, Indonesia kerap dipuji oleh dunia internasional yang bisa mempersatukan keberagaman suku dan agama secara damai dan sejuk. Hal tersebut merupakan keunikan dari Indonesia yang harus selalu dijaga.

"Republik Indonesia sering dipuji karena keberagamannya, sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman, banyak bangsa lain yang tidak kalah beragam dari Indonesia," katanya.

Reuni 212 di MonasReuni 212 di Monas (Foto: Okezone/Arie)

Menurut dia, persatuan bisa muncul karena adanya keadilan yang diciptakan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, pihaknya kini tak hanya berkonsentrasi membangun infrastruktur, tapi juga menciptakan keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Persatuan itu tidak dijaga dengan retorika, tidak dijaga dengan hanya mengirimkan tulisan, atau lisan tapi dengan menghadirkan keadilan," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini