Share

Anies Sempat Koreksi Jumlah Peserta Reuni 212 dari Ribuan Jadi Jutaan

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 02 Desember 2019 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 337 2136764 anies-sempat-koreksi-jumlah-peserta-reuni-212-dari-ribuan-jadi-jutaan-wxJpEBQUNu.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sempat salah sebut jumlah peserta dalam berpidato di acara Reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Awalnya, Anies menyebut jumlah peserta yang hadiri dalam kegiatan itu berjumlah ratusan ribu, namun tak lama berselang ia langsung menggantinya dengan jumlah jutaan peserta.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir, Insya Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama," kata Anies.

Namun, tak lama kemudian, Anies mengoreksi pernyataannya soal jumlah peserta reuni 212 yang hadir. "Jutaan jumlahnya ya? Jutaan," ucap Anies sambil bertanya kepada panitia Reuni 212.

Anies menambahkan, pihaknya bersyukur bisa memfasilitasi acara Reuni 212 untuk ketiga kalinya. Menurutnya, Monas sebagai tempat bersejarah sudah sepatutnya bisa digunakan untuk sebagai tempat pemersatu umat.

Reuni 212 2019 di Monas. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

"Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak berkumpul dari seluruh penjuru," ujarnya.

Sekadar diketahui, Aksi 2 Desember atau yang disebut juga Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III terjadi pada 2 Desember 2016 di Jakarta, Indonesia.

Baca Juga : Pidato Anies di Reuni 212: Singgung Infrastruktur hingga Keadilan Sosial bagi Warga Jakarta

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini